Minggu, 21 Desember 2014

Review: Smartfren Andromax G2 Limited Edition, Smartphone Android Terjangkau Dengan Tampilan Keren


Seperti kita ketahui, jika kita bicara mobile technology, maka yang namanya smartphone sudah tidak lagi masuk dalam kategori "barang mewah". Banyak brand-brand penyedia smartphone sudah mulai merambah pasar menengah bahkan bawah dengan penyesuaian pada harga tanpa mengorbankan spesifikasi smartphone itu sendiri.

Beberapa saat lalu saya sempat diberikan kesempatan untuk menjajal produk Smartfren Andromax G2 Limited Edition yang merupakan penerus dari produk unggulan mereka yang tempo hari meraih kesuksesan di pasar, Smartfren Andromax G2. Produk ini hanya diproduksi sebanyak 100 ribu unit, oleh karena itu disebut Limited Edition.

Seperti biasa, saya mengawali observasi saya dengan melakukan unboxing yang bisa Anda lihat di video di bawah ini:



Dari tampilan luar saya yakin kita semua setuju bahwa Smartfren Andromax G2 Limited Edition ini terlihat elegan dengan layar layar 5 inci IPS panel serta penggunaan sistem operasi Android 4.4 KitKat

Bila bicara spesifikasi, Smartfren Andromax G2 Limited Edition yang merupakan seri terakhir untuk G series pada penghujung tahun 2014 cukup bikin saya pribadi terperangah. Bayangkan hanya dengan harga retail Rp. 1.099.000,- bisa didapat sebuah smartphone dengan spesifikasi dibawah ini beserta perbandingannya terhadap brand-brand smartphone yang sekelas dengannya:



Untuk prosesornya, Andromax G2 limited edition ini menggunakan Snapdragon QuadCore 1,2 Ghz dengan perangkat grafis Adreno 302 dengan RAM 512. Untuk storage, perangkat ini dilengkapi memori internal 4GB yang dapat ditambah hingga 32 Gb dengan slot micro SD eksternal.

Smartfren Andromax G2 Limited Edition ini memiliki layar yang lebih luas ketimbang pendahulunya dan dengan tampilan Cool Life UI memungkinkan penggunanya dapat lebih menikmati transisi menu yang terlihat dilayar.

Kamera yang tersedia terdiri dari kamera belakang dengan resolusi tinggi 5 MP lengkap dengan LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 1,3 MP.

Tentunya performa kinerjanya Smartfren Andromax G2 Limited Edition ini perlu dilengkapi dengan pemasok energi yang handal pula. Untuk itu smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2000mAH dengan teknologi QuickCharge yang mampu membuat pengisian baterai hingga 40% lebih cepat.

Smartfren Andromax G2 Limited Edition ini akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Juga dalam paket penjualan ponsel ini akan bisa didapat Flip Cover serta kartu perdana Smartfren yang berisi paket data 600 MB untuk 7 hari. Oh iya hampir lupa....smartphone ini bisa digunakan dua kartu sekaligus EVDO dan GSM, yang keduanya on secara bersama-sama.

Dengan spesifikasi yang seperti ini maka menggunakan Smartfren Andromax G2 Limited Edition akan terasa lebih gaya dengan tampilan yang elegan tanpa harus kuatir dengan masalah harga beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar